Cara Mengembalikan File Yang Terhapus


Pernah menghapus file-file penting di komputertanpa disengaja? Kasus seperti ini mungkin pernah menimpa Anda, terkadang terjadi karena kita tengah terburu-buru atau dikejar waktu.

Namun jangan khawatir, Anda bisa menggunakan tools khusus untuk mengembalikan file-file tadi. Berikut ini ada 4 tools yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus. Tools ini dapat di-download secara gratis di internet.

1. 
Di antara aplikasi-aplikasi gratis yang beredar di luaran untuk mengembalikan file yang terhapus, salah satu yang dapat digunakan. User interface-nya (antar muka) tergolong sangat simpel. Anda dapat mengembalikan file-file yang terhapus dengan mudah sesuai dengan tipe file, misalnya Application, GIF graphics, HTML Documents, PDF.

Tools ini beroperasi pada sistem operasi Windows 95, Windows 98, Windows Me, , Windows 2000, Windows XP, Windows 2003 dan . Anda dapat men-download Undelete Plus di: http://www.-plus.com/

2. Restoration
Restoration adalah salah satu aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus. Tools ini juga sangat mudah digunakan dan tidak perlu diinstal di komputer. Cukup download toolsnya di: http://www.snapfiles.com/get/restoration.html, lalu jalankan file executable-nya untuk mengembalikan file yang terhapus.

3. PC Inspector File Recovery
Meski  PC inspector File Recovery tidak begitu user friendly, aplikasi ini tergolong sangat ampuh untuk mendeteksi dan mengembalikan file yang terhapus. Sesudah dilakukan proses scanning, akan tersaji file-file yang terhapus dalam folder dengan struktur pohon () untuk mempermudah pencarian. Dengan begitu, Anda dengan mudah dapat mencari dan memilih file/folder yang terhapus, lalu klik icon “save” untuk mengembalikan file. Tools ini dapat di-download di: http://www.pcinspector.de/Sites/file_recovery/info.htm?language=1

4. 
sering disebut juga sebagai “Recover”. User interface-nya sangat sederhana. Pada mode basic, tools ini akan menampilkan daftar file-file yang terhapus yang bisa dikembalikan. Jika Anda menggantinya ke mode advanced, maka proses scanning ulang akan dilakukan dan muncul pilihan untuk menampilkan informasi berisi daftar file-file yang terhapus. Tools ini dapat di-download di: http://www.recuva.com/

*silahkan mencoba……

About these ads

5 thoughts on “Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

  1. gorgeouskim mengatakan:

    hi there hows it going

  2. samsul mengatakan:

    photo di profile facebook saya serta photo profile temen2 tidak bisa tampil, apa hidden nya ke klik ato bagaimana ya ..? mohon balasannya

    • aton29 mengatakan:

      Mungkin itu masalah pada browsernya.
      coba saja klik pada browsernya, Tools > Options > Content > Load images automatically > Exceptions… > Remove all sites ..
      Smoga membantu. :)

  3. rhievaleya mengatakan:

    pliz bantu saya,,
    kemarin2 saya menutup akun saya, setelah itu saya aktifkan lagi, dan setelah nya saya dan teman2 tidak bisa melihat foto profil, sampai hari ini, tolong banget penjelasannya, terimakasih….

  4. Haefa mengatakan:

    Ketika pertama baca, saya cukup berharap kasus saya seperti ini.Tapi, masalahnya,kasus saya lain Semua file microsoft office saya tiba2 jd rusak.Ketika dibuka jadi tidak terbaca (isinya berubah menjadi tulisan-tulisan kotak2, seperti tulisan alien).Pdhal saya rajin mengupdate anti virus & slalu mengscan disk yg msuk.Begonya saya tidak menyimpan file2 tsb di tempat lain.Saya mau bertanya bagaimana mengembalikan file2 tsb sprti semula.Smoga bisa dimuat di blog ini.Terima kasih :) Info di atas akan saya simpan utk jaga2.Sukses selalu.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s