Neraka dan Hidangannya


Neraka merupakan lembah besar yang tidak berujung didalamnya dipenuhi dengan penderitaan, semuanya bersumber dari murka Allah. Ia juga bisa disebut penjara akhirat, dimana terdapat siksaan di dalamnya.
Mereka nyang diberi kenikmatan duniawi, tetapi tidak dipergunakan untuk mencari kebahagiaan diakhirat, dia akan diseret ke dalam neraka. Allah akan membuat mereka lapar, dengan rasa lapar yang dahsyat sehingga mereka lupa akan siksa neraka itu sendiri. Dalam keadaan lapar mereka memanggil Malaikat Penjaga Neraka untuk memberinya makanan. Hidangan yang diberikan oleh Malaikat Penjaga Neraka akan dapat membuat perut mereka mendidih.
Adapun hidangannya adalah :
1. Pohon zaqqum
Pohon zaqqum berakar di dalam Neraka Jahannam. Dahan-dahan serta cabang-cabangnya berasal dari api, mayangnya seperti setan. Dan, apabila orang memakannya, maka ia akan merasakan lebih pahit dari pohon yang paling pahit, lebih busuk dari bangkai, dan tentunya lebih panas dari pada timah mendidih.
2. Pohon dhari
Pohon ini durinya sangat keras. Ia tidak dapat menggemukan juga tidak dapat menghilangkan rasa lapar karena ia hanya akan menyumbat tenggorokan, tidak keluar tidak pula masuk kedalam perut.
3. Ghislin
Ghislin, yaitu nanah bercampur darah yang keluar dari tubuh ahli neraka.
4. Al-Ghassaq
Air yang sangat dingin, menurut Ibnu Umar, Al-Ghassaq adalah nanah kental yang jika satu tetes ditumpahkan dibarat bumi, niscaya penduduk timur akan mencium bau busuknya.
5. Ash-Shadid
Ash-Shadid, yaitu air nanah bercampur darah. Ibnu Rajab berkata, “ Nanah ini akan membuat wajah ahli neraka hangus, sekaligus akan membuat kulit kepala dan rambutnya mengelupas.”
6. Air muhl
Yaitu endapan minyak yang berwarna hitam, yang membuat perut peminumnya akan mendidih.
Hidangan tersebut merupakan makanan untuk para penghuni neraka. Mereka akan memakan dan minumnya setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s